23Des08
NO | ASPEK | KURIKULUM 1994 | KURIKULUM 2004 / KBK |
1. | Filosofis | Struktur keilmuan yang menghasilkan isi mata pelajaran.”daya serap kurikulum” | Struktur keilmuan dan perkembangan psikologis siswa. Sehingga berdasar pada kompetensi lulusannya |
2. | Tujuan | Agar siswa menguasai materi yang tercantum dalam GBPP | Semua siswa memiliki kompetensi yang ditetapkan |
3. | Subtansi materi | Semua materi ditentukan oleh pemerintah | Pemerintan menetapkan kompetensi yang berlaku secara nasional dan daerah/sekolah berhak menetapkan standar yang lebih tinggi sesuai kemampuan darah/sekolah |
4. | Cara Pembelajaran | Ceramah Guru dipandang sebagai sumber belajar | Siswa aktif Mengembangakan berbagai metode pembelajaran Siswa aktif Guru sebagai fasilitator |
5. | Cara penilaian | Normatif | Kompetensi siswa |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar