Senin, 18 Oktober 2010

Perbandingan Kurikulum 1994 dan Kurikulum KBK. Serta Implikasi dalam Pembelajaran di Kelas


23Des08
NO
ASPEK
KURIKULUM 1994
KURIKULUM 2004 / KBK
1.
Filosofis
Struktur keilmuan yang menghasilkan isi mata pelajaran.”daya serap kurikulum”
Struktur keilmuan dan perkembangan psikologis siswa. Sehingga berdasar pada kompetensi lulusannya
2.
Tujuan
Agar siswa menguasai materi yang tercantum dalam GBPP
Semua siswa memiliki kompetensi yang ditetapkan
3.
Subtansi materi
Semua materi ditentukan oleh pemerintah
Pemerintan menetapkan kompetensi yang berlaku secara nasional dan daerah/sekolah berhak menetapkan standar yang lebih tinggi sesuai kemampuan darah/sekolah
4.
Cara Pembelajaran
Ceramah
Guru dipandang sebagai sumber belajar
Siswa aktif
Mengembangakan berbagai metode pembelajaran
Siswa aktif
Guru sebagai fasilitator
5.
Cara penilaian
Normatif
Kompetensi siswa



Tidak ada komentar:

Posting Komentar